Cek info GTK atau PTK dan Sertifikasi Guru | KATAMOCCA

Cek info GTK atau PTK dan Sertifikasi Guru

September 17th, 2016 0 Comments

LINK ALTERNATIF UNTUK CEK INFO GTK/PTK DAN CEK NRG | CARA CEK INFO GTK ATAU PTK DAN SERTIFIKASI GURU

Bagi penerima Tunjangan Fungsional dan Profesi (Sertifikasi) ada berita baik, saat ini anda sudah bisa cek info PTK anda di website resminya untuk mengetahui apakah data anda sudah valid atau belum.

Jika data belum valid atau ada ketidaksesuaian data di lembar info ptk dengan data asli (biasanya tulisan merah di lembar info PTK), maka segera lakukan perbaikan dengan mengecek kembali data di aplikasi dapodik sekolah, setelah dilakukan perbaikan lalu sync ulang/ BSD sebagaimana biasanya.

Perlu diketahui oleh Bapak Ibu Guru khususnya guru SD dan SMP bahwa proses pencairan tunjangan tunjangan tersebut di awali dengan keluarnya SKTP (untuk yg sudah sertifikasi) dan penerbitan tunjangan berdasarkan pengisian dan pengiriman dapodik oleh operator dapodik sekolah Bapak Ibu masing-masing.

Meskipun saat ini sebagaian besar sekolah telah menyediakan Operator Khusus untuk manajemen dan pelayanan pengaksesan Nomor NUPTK, Dapodik, Dapodikmen dan PTK untuk Guru di sekolah tersebut, namun tentu Guru sendiri juga harus tahu standart pengetahuan cara cek NUPTK, cara cek Dapodik, cara cek Dapodikmen, cara cek PTK dan Data Guru. Karena jika sewaktu – waktu operator sekolah tidak ada, bisa mengakses secara mandiri.

Di bawah ini merupakan link-link tempat Bapak Ibu guru untuk mengecek sampai sejauh mana kebenaran data dapodik yang sudah diinput operator dapodik. Selain itu di link info PTK di bawah ini akan ketahuan apakah sudah keluar SK untuk tunjangan profesi ataukah pula bagi yang non PNS berhak mendapatkan tunjangan fungsional dll.

Untuk panduan ringkas info ptk mungkin bisa Anda perhatikan langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Masuk ke salah satu link info ptk di bawah ini :
  1. Setelah masuk ke salah satu halaman info ptk di atas terbuka maka akan muncul dashboard login sebagaimana gambar di bawah.
    link-cek-sertifikasi-guru-gtk

Kemudian login dengan cara sebagai berikut:

  • 1. Masukan NRG sebagai UserID Jika Anda sudah sertifikasi dan NUPTK jika belum sertifikasi.
  • 2. Masukkan tanggal lahir Anda sebagai password dengan format penulisan YYYYMMDD. Contoh jika PTK lahir pada tanggal 17 Agustus 1945 maka cara menuliskannya ialah19450817.
  • 3. Langkah selanjutnya masukkan kode captcha yang berada di bawah password dengan benar.
  • 4. Lakukan klik pada tombol “submit” kemudian silahkan tunggu laman verifikasi data termuat dengan sempurna.
  • 5. Jika masih terdapat ketidaksesuaian data lembar info ptk dengan data asli maka lakukan pengecekan data di aplikasi dapodik, lakukan perbaikan data dan sync ulang/BSD.Saat kita mengakses salah satu/beberapa link tersebut yang ada hanya muter-muter terus tanpa bisa terkoneksi ke link yang dituju, bahkan sering kali muncul pesan “Maaf Akses anda tidak sah…….” seperti gambar dibawah ini :
    link cek info gtk ptk sertifikasi guruHal ini mungkin terjadi karena beban server yang penuh dikarenakan banyak yang mengakses situs tersebut, sehingga server overload. Dan ini terjadi hampir setiap “dimulainya” pengecekan info PTK dipertengahan/akhir triwulan semester 1 dan 2. Jadi bagi operator/guru yang ingin mengecek harus sedikit sabar dan pintar-pintar mencari waktu yang tepat atau bisa juga kembali ke beranda dan coba ulang.

    Demikian turorial ringkas cara mengecek info PTK semoga bermanfaat. Jika masih belum belum paham dan hafal Link Alternatif untuk Cek Info GTK/PTK dan Cek NRG diatas silahkan berkunjung lagi disini……

 

If You Like This Post, Share it With Your Friends & Peers

Digg
stumbleupon
Delicious
facebook
twitter
reddit
rss feed bookmar
   

No Comment to “Cek info GTK atau PTK dan Sertifikasi Guru”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

FANPAGE

Top  blogs Site Meter free web site traffic and promotion Blog Directory & Business Pages - OnToplist.com Search Engine