Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah Enak Renyah | KATAMOCCA

Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah Enak Renyah

September 9th, 2016 0 Comments

RESEP MEMBUAT KUE KUPING GAJAH ENAK RENYAHCARA MEMBUAT KUE KUPING GAJAH ENAK RENYAH

Kali ini kita akan memberikan resep dan cara membuat kue kuping gajah yang enak dan renyah. Mendengar nama kue ini begitu ekstrim, dan kenapa sampai di beri nama se ekstrim itu belum tau ceritanya. Untuk membuat kue kuping gajah tidak jauh berbeda dengan kue lainnya karena kue kuping gajah mempunyai rasa yang manis serta renyah yang membuat anda ketagihan untuk menikmatinya.

Kue cemilan yang sudah ada dari jaman dulu hingga sekarang masih banyak yang menikmatinya. Cemilan kue kering yang bentuknya unik bulatan-bulatan garis dan terdiri dari beberapa warna yang tentunya menarik perhatian untuk di nikmati setiap orang.

Untuk lebih baiknya kita langsung saja membuat kuenya dari pada anda greget ingin mencobanya lagi.. berikut ini adalah resepnya :

Bahan bahan resep-kue-kuping-gajah-harmonikue kuping gajah yang di gunakan :

  • 300 gram tepung terigu protein sedang
  • 80 gr gula halus
  • 80 ml santan asli
  • 1 btr telur ayam
  • ½ sendok teh garam
  • 2 sdt mentega
  • ½ sdm cokelat bubuk
  • Air matang
  • Minyak goreng

Cara membuat kue kuping gajah:

  1. Sediakan wadah besar untuk membuat adonan, lalu masukan tepung terigu yang sudah dia ayak, vanila, garam dapur, dan mentega. Aduk semua bahan hingga tercampur dan lembut bisa dengan menggunakan mixer. Tambahkan telur ayam lalu aduk kembali hingga halus
  2. Sambil adonan anda aduk lalu masukan santan sedikit-sedikit campurkan adonan hingga lembuat dan kalis. Jika perlu anda bisa menambahkan kembali air matang kedalam adonan
  3. Pisahkan sebagian adonan lalu campurkan adonan yang sudah di pisahkan dengan coklat bubuk, campurkan adonan hingga rata dan berwarna coklat. Lalu giling dan gilas adonan tanpa coklat lalu pipihkan. Lakukan juga pada adonan yang sudah di campur dengan coklat,
  4. Simpan adonan coklat di atas adonan yang biasa, anda tekan lalu gulung hingga adonan melekat serta padat dan adonan berbentu menjadi slinder agar memudahkan proses pembentukannya.
  5. Lalu anda masukan dalam kulkas adonan yang sudah membentuk slider dengan waktu selama 120 menit. Kemudian adonan anda giling dan potong tipis lalu pipihkan. Siapkan wajan dan panaskan dengan api yang sedang, panaskan api hingga matang dan panas lalu masukan adonan kuping gajah dan goreng hingga matang dan warna menjadi agak kecoklatan
Kuping gajah siap untuk di sajikan dan di nikmati, dinginkan terlebih dahulu kuping gajah lalu anda bisa memasukannya kedalam toples yang kedap udara.
Demikian info kita kali ini tentang Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah Enak Renyah. Selama mencoba dan selamat menikmati.
 

If You Like This Post, Share it With Your Friends & Peers

Digg
stumbleupon
Delicious
facebook
twitter
reddit
rss feed bookmar
   

No Comment to “Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah Enak Renyah”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...

Leave your comment here:

FANPAGE

Top  blogs Site Meter free web site traffic and promotion Blog Directory & Business Pages - OnToplist.com Search Engine