Beranda Fashion Cewek Manfaat dan Keutamaan Muslimah Berjilbab

Manfaat dan Keutamaan Muslimah Berjilbab

62
0

Manfaat Muslimah Berjilbab – Segala sesuatu pasti ada manfaatnya untuk setiap kebaikan manusia. Dan setiap yang benar-benar manfaat dan dibutuhkan manusia dalam ehidupannya, pasti disyariatkan atau diperintahkan oleh-Nya. Di antara perintah itu adalah berjilbab bagi wanita muslimah. Kali ini kita akan membahas tentang Manfaat Muslimah Berjilbab.

Mau tau apa saja manfaat muslimah berjilbab, berikut ini beberapa manfaat dan Keutamaan berjilbab menurut Islam dan ilmu pengetahuan.

  1. Akan Seperti Biadadari Surga
    “Dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang menundukkan pandangannya, mereka tak pernah disentuh seorang manusia atau jin pun sebelumnya.” (QS. Ar-Rahman: 56),
    Dengan berjilbab, wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga. Yaitu menundukkan pandangan, tak pernah disentuh oleh yang bukan mahramnya, yang senantiasa dirumah untuk menjaga kehormatan diri. Wanita inilah merupakan perhiasan yang amatlah berharga. Dengan berjilbab, wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga.
  2. Memiliki Rambut Yang Indah
    Rambut Muslimah yang berjilbab terlindung dari sengatan panas matahari dan terlindung dari debu serta polusi, sehingga ketika jilbabnya dibuka, rambutnya tampak selalu bersinar. Rambut indahnya hanya diperlihatkan untuk orang-orang yang berhak melihatnya.
  3. Memperlambat Gejala Penuaan
    Penuaan adalah proses alamiah yang sudah pasti dialami oleh semua orang yaitu lambatnya proses pertumbuhan dan pembelahan sel-sel dalam tubuh. Gejala-gejala penuaan antara lain adalah rambut memutih, kulit keriput, dan lain-lain.
  4. Mencegah Penyakit Kanker Kulit
    Kanker adalah sekumpulan penyakit yang menyebabkan sebagian sel tubuh berubah sifatnya. Kanker kulit adalah tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang disebabkan oleh penyinaran, zat-zat kimia, dan sebagainya.
    Penelitian menunjukkan kanker kulit biasanya disebabkan oleh sinar Ultra Violet (UV) yang menyinari wajah, leher, tangan, dan kaki. Kanker ini banyak menyerang orang berkulit putih, sebab kulit putih lebih mudah terbakar matahari.
  5. Terjaga Dari Pandangan Pria Nakal
    Muslimah yang berjilbab tidak mengumbar tubuhnya, kecuali muka dan telapak tangan. Oleh karena itu, pria pun terbatas memandangnya.
  6. Pria Segan Menggoda Apalagi Melecehkan
    Biasanya, pria segan mendekati apalagi menggoda wanita berjilbab, kecuali kalau peluang itu diciptakan oleh wanita itu sendiri.
  7. Termotivasi Untuk Menuntut Ilmu Dan Mengamalkannya
    Muslimah yang berjilbab merasa dirinya menjadi alat ukur kebaikan dan kesuksesan. Tuntutan ini sangat bagus karena memacu dirinya untuk senantiasa berlomba meraih prestasi, kebaikan, dan sekuat mungkin menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat mencemarkan nama baik Islam oleh perbuatan dosa dan tercela.
  8. Terjaga Kehormatannya
    Wanita berjilbab akan selalu menjaga kehormatannya seiring dengan ilmu yang dimilikinya karena mereka mengetahui dan dapat membedakan perilaku yang harus dilakukan dengan perilaku yang harus dihindari. Wanita berjilbab dan berilmu merasa selalu diawasi Allah dari segala kemaksiatan.
  9. Terjaga Dari Polusi
    Berjilbab berarti menutup aurat. Kain penutup yang menutupi bagian tubuh wanita menghalangi kotoran dan polusi udara.

Jilbab adalah kewajiban untuk setiap muslimah.  Jilbab tak hanya memiliki manfaat ukhrawi namun banyak juga manfaat duniawinya.

Demikian info kita kali ini tentang Manfaat Muslimah Berjilbab semoga dapat menambah wawasan kita dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here