Beranda Info Pelaksanaan Tes CPNS 2018 Kota Bengkulu DITUNDA

Pelaksanaan Tes CPNS 2018 Kota Bengkulu DITUNDA

138
0

Berdasarkan keterangan tertulis oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, Jumat (7/9/018) bahwa Pendaftaran CPNS 2018 resmi ditetapkan akan dibuka pada 19 September 2018 mendatang.

Ada pun, jadwal pembukaan pendaftaran CPNS tergantung pada setting masing-masing instansi melalui situs SSCN. Instansi yang dapat dipilih adalan instansi yang formasinya telah direkam SSCN dan telah diverifikasi BKN.

Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menunda pelaksanaan CPNS 2018Ditundanya pelaksanaan tes CPNS di Kota Bengkulu ini tertuang dalam surat yang ditujukan Pemkot Bengkulu kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi.

Mencuatnya kabar penundaan pelaksanaan CPNS di Kota Bengkulu tahun 2018 setelah beredarnya Surat Penundaan Pelaksanaan  CPNS di Kota Bengkulu di berbagai media sosial.

[caption id="attachment_531" align="aligncenter" width="225"]Penundaan Pelaksanaan CPNS di Kota Bengkulu seleksi penerimaan CPNS 2018 Kota Bengkulu Penundaan Pelaksanaan CPNS di Kota Bengkulu[/caption]

Dalam surat yang tertulis “Penundaan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2018” itu disebutkan beberapa hal yang menjadi dasar penundaan penerimaan CPNS tersebut, diantaranya ialah :

  1. Bahwa pemerintah Kota Bengkulu menunda pelaksanaan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2018 dikarenakan rasio pegawai di lingkungan Kota Bengkulu masih cukup dan banyaknya pegawai negeri sipil yang pindah masuk.
  2. Bahwa beban anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Bengkulu untuk belanja pegawai mencapai 55% dari beban total APBD, hal ini memberatkan bagi pemerintah Kota Bengkulu.
  3. Bahwa daya dukung untuk melaksanakan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2018 tidak mencukupi.
  4. Bahwa berkenaan dengan point 1 sampai dengan 3 sebagaimana tersebut diatas kami mohon untuk penundaan pelaksanaan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2018 di lingkungan pemerintah Kota Bengkulu.

Sementara Bujang HR selaku kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu membenarkan terbitnya surat Penundaan Pelaksanaan CPNS 2018 di Kota Bengkulu tersebut. Namun ia menolak jika hal tersebut dikatakan pembatalan melainkan penundaan pelaksanaan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here