Beranda Tips Inspirasi Tips Menjadi Milyarder ala Christian Sugiono

Tips Menjadi Milyarder ala Christian Sugiono

17
0
Tips Menjadi Milyarder ala Christian Sugiono
Tips Menjadi Milyarder ala Christian Sugiono

Menjadi entertainer dan entrepreneur adalah dua hal berbeda. Namun, bagi Christian Sugiono keduanya bisa berjalan selaras, tanpa harus mengorbankan salah satu. Karier dan bisnis selalu berjalan seirama. Kesuksesan Tian, panggilan akrabnya, telah menginspirasi generasi muda merintis bisnis startup.

Laki-laki tampan kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981 ini pada awal karier dikenal sebagai seorang model, aktor film, sinetron, dan iklan di Indonesia. Blasteran Jerman, Jawa, Pontianak, dan Papua ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara dari seorang ibu Jerman dan ayah Indonesia.

Tian mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Sekolah Charitas. Kemudian dia melanjutkan ke SMU Pangudi Luhur. Sifat kepemimpinan Tian telah kelihatan saat aktif sebagai Ketua OSIS SMU Pangudi Luhur, periode 1998 – 1999.

Selain aktif di organisasi, dia juga menjadi anggota grup musik yang diberi nama Foto. Salah satu kesuksesan band Foto adalah berhasil menempati posisi kedua dalam daftar Indie Lapan dari Radio Prambors tahun 1998. Setelah menyelesaikan sekolah, Tian keluar dari band dan terbang ke negeri ibunya, Jerman.

Pada 2000 – 2006, Tian tercatat sebagai mahasiswa jurusan Teknologi Informasi pada Technische Universität Hamburg. Sayang, sebelum selesai Tian memutuskan pulang ke Indonesia dan merintis karier di dunia entertainment.

Nama Christian Sugiono mulai dikenal publik sekitar 2005 setelah membintangi film Catatan Akhir Sekolah, Jomblo, dan Dunia Mereka. Selain kondang sebagai bintang film dan model, Tian juga dikenal sebagai orang yang memiliki minat dalam bidang teknologi. Khususnya, teknologi internet dan digital di Indonesia.

Untuk kelebihannya ini, Tian bahkan didaulat sebagai Duta Pengetahuan Bebas (2009) dari Departemen Komunikasi dan Informatika. Selain itu, laki-laki berpenampilan kalem ini pun didapuk sebagai Duta Microsoft Windows 7.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here